Oleh-oleh (Tuktuk) dari Bangkok

Jalan-jalan ke Bangkok? Jangan lupa beli oleh-oleh. Tersedia macam-macam pernak-pernik yang bisa diperoleh di Bangkok yang tentunya sesuai dengan saku para pelancong. Cocok untuk pelancong bersaku tebal maupun bersaku tipis. Ada beberapa lokasi yang cocok untuk dikunjungi selama berada di Bangkok. Apalagi berada di area Sukhumvit. Di area ini ada satu mall yang cukup terkenal, yaitu MBK (Mahboonkrong) dengan berbagai macam toko souvenir, alat elektronik, baju, makanan manisan yang diawetkan.

Berikut adalah foto-foto pernak-pernika yang bisa dibawa pulang ke Indonesia. Dimulai dari miniatur Tuktuk yang cocok untuk jadi pajangan di rumah. Tuktuk adalah salah satu alat transportasi yang menjadi maskot transportasi di Bangkok. Bentuknya unik. Saking terkenalnya, dibuatlah model miniatur Tuktuk  ini dan diperjualbelikan di toko souvenir.

Miniatur Tuktuk
Miniatur Tuktuk dari Depan

Selain miniatur tuktuk di atas. Tuktuk dibuat juga dalam bentuk kayu.

Miniatur Tuktuk Kayu

Jika ingin digantung di tas atau sebagai gantungan kunci, dapat juga mencari gantungan kunci tuktuk dengan warna emas seperti berikut.

Gantungan Kunci Tuktuk

Walaupun jalan-jalan jauh ke negeri seberang, tetapi tetap tidak lupa beli oleh-oleh buat anak dengan desain tuktuk pula.

Kaos Tuktuk

Koleksi oleh-oleh tuktuk buat keluarga dan teman-teman.

Koleksi Tuktuk

Koleksi tuktuk untuk oleh-oleh dari Bangkok sudah cukup. Tidak lengkap rasanya jika tidak bawa oleh-oleh makanan. Satu yang menjadi oleh-oleh khas Thailand adalah  buah-buahan yang diawetkan, seperti durian, mangga, dll. Kali ini saya bawa mangga yang diawetkan.

Mangga yang telah diawetkan

Yummi… Siapa yang mau jalan-jalan ke Bangkok?

3 respons untuk ‘Oleh-oleh (Tuktuk) dari Bangkok

Add yours

  1. Kapan berangkat nya kamu Drian…kok tau-tau bawa oleh2..
    Hati-hati Drian jangan sampai kepincut sama cewe Bangkok…banyak yg kw soalnya disana….hihihi

    Wah sudah 2x saya ke sana. Sori gak ngajak-ngajak…

Tinggalkan komentar

Blog di WordPress.com.

Atas ↑