First Problem On Rover Already Solved

Sudah dua bulan setengah, Kijang Rover diparkir di car port rumah. Empat setengah bulan sejak tinggal di rumah baru. Biasanya kalau mau pergi ke mall atau belanja, naik angkot atau nebeng orang tua. Sekarang sudah bisa belanja naik Rover. Ternyata tingkat kenyamanannya berbeda sekali. AC, sound system, waktu, energi… Semuanya jadi lebih nyaman. Cuma budget transportasi bertambah karena kadang tidak sadar kalau sudah menempuh 50km dalam 2 hari…

Sudah banyak pula spare part yang diganti. Maklum mobil bekas yang sudah 12 tahun diproduksi. Sebenarnya kewajiban pembeli mobil bekas adalah melakukan pengecekan, maintenance dan penggantian spare part mobil. Soalnya kondisi aktual tidak akan bisa diprediksi. Budget ini yang gak diperhitungkan sebelumnya.

Perbaikan pertama adalah filter bensin, karburator kit, dan platina. Gara-gara pernah mogok kehabisan bensin, mobil ini harus diperbaiki. Setelah itu, aki yang sudah agak tua juga harus diganti. Kalau lagi kumat, gak bisa distarter. Otomatis harus minta bantuan untuk mancing aki. Berhubung lebaran sebentar lagi, terpaksa deh ambil uang THR untuk ganti aki dengan NS70 hybrid keluaran GS. Hasilnya greng… Sekali start langsung nyala.

Masih ada satu problem lagi yang harus ditangani secepatnya, yaitu oli dan filter oli. Mengingat lebaran sudah hitungan pekan, sepertinya harus merogoh kocek lebih dalam untuk mengganti oli. Ternyata punya mobil bekas membutuhkan biaya maintenance yang lumayan tinggi. Pengalaman pertama begitu berkesan. Apakah menyesal ? Sepertinya gak menyesal karena kepuasannya benar-benar beda dibanding naik mobil angkutan umum (hehehe…).

Kalau ada uang tambahan, rencananya mau membuat performance exterior dan interior lebih baik lagi. My car is my second home for me…

One thought on “First Problem On Rover Already Solved

  1. kalau auk sih, k spr 90, lebih tua. bensin boros sdh aku sadari karena tua. ingin aku robah agar tdk boros. suara mesin ada cep..,cep…, cep.. agak lama stlah itu hilang sendiri. apa yang harus aku lakuan?

    Terakhir menghematkan bensin, malah mogok di Pancoran. Sebaiknya jangan dibuat irit karena memang mobil lama itu memang boros. Soalnya jaman itu, bensin masih murah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s