Pembangunan Rumah Bertahap

Beberapa waktu yang lalu, rumah saya mengalami penambahan bangunan, berupa tembok belakang dan tembok pagar samping. Maklum, rumah hook butuh sedikit extra effort untuk memagari perbatasan dengan jalan raya dan rumah belakang. Sebenarnya halaman samping tidak mau saya utak-atik terlebih dahulu sampai pertengahan 2009, tetapi karena tukang-tukang bangunan di sekitar perumahan sering melintas halaman samping dan menjadikan halaman samping sebagai jalan pintas. Akhirnya dibangunlah tembok setinggi 2,5 meter di belakang rumah dan 1 meter untuk pagar. Tanah samping juga diratakan.

Setelah itu pembangunan diteruskan dengan pembuatan kanopi bergaya etnik dan juga bangunan untuk menaungi anggrek-anggrek yang akan saya koleksi. Setelah pembangunan terlihat luas juga tanah samping. Sayangnya tanahnya masih belum dilapisi semen sehingga jika hujan, tanah akan becek dan otomatis sandal para pelintas akan kotor.

Beberapa pohon juga sudah ditanam di halaman, yaitu pohon pisang kepok, pisang raja dan juga tanaman sereh.

Pembangunan belum berhenti. Project sekarang yang sedang jalan adalah pembuatan jalan semen dari carport menuju pintu belakang. Walaupun sekarang dikerjakan sendiri dengan alasan penghematan biaya konstruksi. Ilmu yang saya peroleh beberapa waktu yang lalu cukup bermanfaat juga, seperti mengaduk semen, teknik kamprot, teknik plester dan aci. Walaupun praktek ternyata jauh lebih sulit daripada teori.

Project-project berikutnya adalah pembuatan :

1-    bekisting

2-    rak-rak anggrek

3-    pembuatan lantai

4-    plitur bamboo

5-    pemasangan paranet

6-    perapihan atap

7-    finishing semuanya

Ternyata masih banyak banget kerjaan yang harus dilakukan. Terpaksa deh Sabtu – Minggu ini ada pekerjaan tambahan di rumah. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s