Hari Ini…

Hari ini, pikiran saya melayang pada perjalanan di suatu pagi. Ketika air hujan kemarin masih menggenang di kubangan-kubangan jalan. Embun pagi masih membasahi daun. Udara begitu sejuk. Sapaan pertama datang dari salah satu tetangga di tengah langkah saya menuju tempat angkot. Sapaan kedua datang dari anak gadis tetangga yang memanggil saya ”Om”.

Hari ini seakan berbeda dari hari-hari yang lainnya. Yah pagi ini saya berangkat lebih pagi dari biasanya. Setengah jam lebih awal. Ada presentasi dengan customer. Kereta tanggung ke arah kota mengharuskan saya turun di Cawang dan naik bis ke Blok M.

Hari ini, hiruk pikuk stasiun kereta terasa berbeda. Sekilas terlihat buntut kereta ekspress. Terbesit keinginan untuk beli karcis kereta ekspress, tapi entah kenapa kaki ini selalu terasa berat untuk melangkah menuju loket itu. Mungkin karena sudah terbiasa dengan suasana kereta ekonomi dan keramahan para penumpang ekonomi. Terngiang juga salah satu kalimat idealisme sendiri : janganlah kekayaan menghalangi diri dari pergaulan dengan kalangan grass root. Cuma kira-kira siapa yang kaya ya ?

Hari ini, saya masuk stasiun ketika tiket 2 ribu Rupiah sudah di tangan. Cukup beruntung juga tidak membeli tiket 11 ribu karena ternyata kereta ekspress itu adalah kereta jurusan Tanah Abang jam 6.11 yang terkenal padat. Walaupun tidak sepenuh kereta ekonomi. Hujan rintik-rintik selepas stasiun Cilebut seakan menjawab pagi yang mendung.

Hari ini lamunan buyar karena ingat pagi ini akan ada presentasi solusi ke customer. Mulai terbayang juga daftar pertanyaan yang bakal dihadapi.

Hari ini ngantuk banget karena kemarin pulang agak larut. Walaupun sedikit terobati karena tidak banyak orang lalu lalang di gerbong satu kereta ekonomi AC.

Hari ini bingung lagi karena presentasi selalu diwarnai pertanyaan antusias audience. Apa karena presentasinya kurang jelas jadi pertanyaannya banyak banget ? Banyak pertanyaan artinya banyak pekerjaan rumah.

Hari ini…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s