Perpindahan Tangan Kepemilikan Komputer

Sepekan ini, di sela-sela pekerjaan, saya mengiklankan beberapa barang dagangan di internet. Barang kesayangan yang sudah menemani dari tahun 2006. Sayang sih dijual, tetapi ada hal yang lebih urgent daripada membiarkan perangkat komputer menganggur di kamar adik saya. Setelah adik saya membeli laptop, komputer agak jarang dipakai. Padahal kemampuan komputer sangat mumpuni. Maklum anak sekarang lebih menyukai laptop dibanding komputer desktop. Pentium 4 3.06 GHz yang direkatkan pada motherboard Abit GD8Pro lebih banyak manyun dibanding digunakan. Teknologi uGUru sepertinya menjadi tak berguna.

Kondisi PC masih sangat bagus. Hard disk 120GB yang baru dipakai untuk memenuhi kebutuhan data pun harus ikut terjual. Padahal baru beli sekitar 4-5 bulan yang lalu. Begitupun VGA card dengan kapasitas RAM 256 MB yang masih baru juga tak luput. Apa mau dikata kalau mereka harus berpisah dari saya untuk selamanya.

Satu set CPU komputer telah meninggalkan kehidupan saya lengkap dengan kenangan yang tertoreh. Senin pagi (7/12) komputer tersebut telah lenyap dari kamar adik saya.

Setelah kabar pergantian owner PC desktop. Saya pun mengiklankan monitor LCD Samsung pada pukul tiga sore di hari yang sama. Lebih tepatnya LCD Samsung SyncMaster 731BF 17”. Dulu ketika membeli monitor tersebut harga masih di atas 2 juta rupiah. Harga menyusut sebanding dengan penyusutan kualitas, tetapi karena jarang dipakai lifetime justru bertambah. Jika MTBF-nya LCD itu 50000 jam atau mendekati 6 tahun dengan asumsi dipakai 24 jam terus menerus maka dengan jarangnya pemakaian, umur LCD menjadi semakin lama lifetimenya. Semoga saja owner yang baru merasakan kebaikan dari LCD ini. Tepat di hari yang sama, 15 menit menjelang pulang kantor, ada SMS masuk yang berisi pengajuan penawaran pembelian dengan suatu harga. Setelah negosiasi singkat via SMS akhirnya didapat suatu harga yang pantas. Tidak lebih tinggi dari harga pasar LCD 17”, tetapi masih menguntungkan bagi saya. Mungkin karena dua belah pihak telah melakukan survey, negosiasi tidak berjalan alot, tetapi sangat singkat sekali. Cukup tiga kali berbalas SMS.

Salut juga untuk tokobagus karena iklan pertama sampai terjadi pembelian hanya berjarak 7 hari, yaitu 1 Desember sampai 7 Desember. Sedangkan iklan kedua membuahkan deal dalam hari yang sama. Cuma rentang beberapa jam saja.

Dua perangkat komputer saya telah berpindah tangan dan berganti status kepemilikan. Masih ada beberapa yang belum terjual, yaitu sound system dan UPS. Mungkin tinggal menunggu waktu saja.

2 thoughts on “Perpindahan Tangan Kepemilikan Komputer

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s