Hello World

Alhamdulillah sudah sebulan lebih 2 hari, pedet jantan pertama saya melihat dunia. Pedet hasil silangan dari indukan SIMPO dengan bibit limousine menghasilkan pedet berwarna coklat kemerahan. Kalau melihat dari perawakannya, pedet ini memang menyerupai limousine. Tidak ada warna putih di mukanya sebagaimana kakaknya yang berwajah simmental.

Indukannya sendiri berwarna krem keputih-putihan. Lebih kentara PO-nya, tapi tidak ada punuk. Lumayan besar dan bagus untuk indukan. Indukan ini baru melahirkan anak keduanya. Berarti umurnya sekitar 4 tahun. Anak-anak yang dihasilkan cukup bagus. Tidak mengecewakan pemilik dan pemeliharanya. Dulu pernah ada rencana menjual indukannya, tetapi saya tidak sampai hati menjual sapi pertama yang saya miliki ini..

Pedet jantan yang terlahir tanpa menyusahkan pemeliharanya ini melihat dunia beberapa waktu menjelang matahari terbit. Sekitar subuh tetangga seperti mendengar sesuatu di kandang, tapi karena waktu masih terlalu pagi, kandang tidak terlalu diperhatikan. Ternyata lahirlah penghuni kandang yang baru. Kaget juga, Mertua melihat ada penghuni baru ini. Seperti halnya kakaknya, kelahiran pedet jantan ini mulus tanpa kendala dan tanpa bantuan.

Beberapa hari setelah kelahirannya, saya sempat juga menengok ke kandang. Kebetulan saat itu ada tugas kantor untuk mengikuti rapat pleno konvergensi dengan kemkominfo di Yogya. Sekalian tugas kantor, saya mampir ke rumah mertua di Magelang. Melihat pedet ini, secercah harapan muncul kembali. Menata desa, menata mimpi para petani.

Mari membangun desa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s