Tambah Sapi Jantan Lagi

Alhamdulillah ada penambahan sapi lagi di bulan Juli ini. Minat masyarakat pedesaan untuk beternak sapi masih cukup tinggi sehingga beberapa orang di desa mulai menawarkan diri untuk bisa ikut program gaduh sapi atau sistem bagi hasil dalam usaha sapi. Semoga saja membawa berkah bagi dua belah pihak. Awalnya memang hanya mertua yang punya sapi, tapi lama-lama banyak juga yang ingin gaduh sapi.

Menjelang Idul Adha begini memang rencana penggemukan sapi sudah mulai digiatkan kembali. Peminat kurban sapi sepertinya dari tahun ke tahun semakin banyak. Tahun lalu, saat buka stand penjualan domba, pada hari-hari awal, penjualan sapi di stand sebelah sudah banyak sedangkan domba masih sedikit yang terjual. Baru pada saat 2-3 hari menjelang Idul Adha, peminat domba mulai banyak yang datang. Mungkin para pembeli sapi juga agak takut kehabisan sapi dengan kualitas yang bagus.

Ini baru sapi jantan ke empat yang akan diternakkan. Masih menunggu peternak berikutnya untuk pengembangan usaha agrobrisnis. 

One thought on “Tambah Sapi Jantan Lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s