Gumaman Hati

Setahun yang lalu telah menjadi kisah tersendiri untuk saya dan keluarga. Kisah tentang pernikahan kakak ipar, kisah tentang terjebak banjir lahar dingin yang menutup jalan Magelang – Yogya, kisah tentang awal mulai bisnis domba, kisah tentang awal bisnis sapi betina bunting dan sapi jantan untuk kurban. Masa-masa yang akan menjadi kenangan di kemudian hari. Setelah merenungi setahun ke belakang, saatnya menyusun masa depan, baik jangka pendek ataupun jangka panjang.

Mimpi-mimpi indah sudah dimulai sejak masih mahasiswa, tapi baru mulai ada realisasinya sejak mulai bekerja. Fokusnya sudah terbentuk. Walaupun sekarang bekerja dalam hal-hal yang erat kaitannya dengan teknis, tapi di sisi lain dunia enterpreneurship begitu menggoda. Mungkin perlu tambahan rangsangan lagi agar akselerasi bisnis bisa lebih cepat. Saat ini beberapa bisnis sudah dalam tahap rintisan walaupun geraknya sangat lambat sekali. Mulai dari bisnis sapi, domba, pakaian, pulsa, sprei.

Kadang gumaman dalam hati menyeruak juga di antara lamunan mimpi itu. Lulusan engineering kok malah masuk ke dunia yang tidak ada hubungannya dengan teknik? Menggelitik dan ironi. Well, tidak juga. Ke depannya saya mulai berpikir untuk mengembangkan kemampuan teknis dalam bentuk wirausaha. Ada permintaan untuk mulai mengajar kembali di perguruan tinggi dan mendidik para mahasiswa. Adik saya yang lulusan dari IT sekarang pun sudah mulai banyak mengerjakan project-project berbasis IT. Mulai dari pembuatan pengolahan data berbasis web, dan lain sebagainya.

Semoga saja ke depannya bisa menjadi sinergi yang baik jika riak-riak kecil perjuangan saat ini bisa diimplementasi dan berbuah kebaikan di masa depan. Dengan selangkah quantum leap bisa berefek besar ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s