What’s Next After Rover and Jazz?

Life change like a sinusoidal. Going to the peak and turn to the valley.. It more like a saw-tooth I think. Melihat karakteristik kehidupan transportasi dalam keluarga kecil saya, terjadi perubahan signifikan. Jika sedang butuh uang, mobil pun dijual dan satu keluarga tidak bisa merasakan mobil untuk sementara waktu.

Dua mobil pertama adalah Rover 1996 dan Jazz iDSL 2008. Toyota berganti dengan Honda. Kemudian hening karena mobil Jazz harus berpindah tangan. Baik Rover maupun Jazz yang dipilih adalah mobil dengan sistem transmisi manual. Mengingat sekarang ini jalanan semakin macet, sudah saatnya berpindah kuadran ke matic. Tidak perlu repot dengan kopling saat macet. Cukup dengan dua pedal yang digunakan untuk berkendara.

Hari ini sehubungan dengan adanya gangguan kereta, akhirnya saya memilih cuti karena tidak akan produktif jika harus ke kantor dan berjibaku dengan pekerjaan setelah hari telah siang. Apalagi menjelang Idul Adha 1437 H. Setelah mengambil keputusan ini, saya berbalik arah ke rumah. Beristirahat di rumah dan terbetiklah keinginan untuk survey ke beberapa showroom di Bogor untuk melihat-lihat mobil. Lumayanlah di hari Jumat ini bisa berkunjung ke beberapa showroom mobil untuk melihat pasaran mobil. Walaupun kebetulan belum ada uang cukup untuk membeli mobil.

Beberapa showroom mobil memberikan penawaran yang sesuai pasaran, tetapi beberapa yang lainnya memberikan penawaran di atas harga pasaran. Sepertinya terlalu jauh dari yang diharapkan. Untuk keluarga kecil, saya melihat Honda Freed dan Toyota Innova cukup mewakili dari sekian banyak mobil yang ditawarkan. Ada beberapa mobil seperti Nissan Grand Livina yang harganya lebih murah dibanding kedua mobil di atas, tetapi sepertinya untuk saat ini masih tertarik ke dua brand Toyota dan Honda. Memang 7 seat cukup menarik buat saya saat ini.

Beberapa pertimbangan berikut mengapa menjatuhkan pilihan pada 7 seat :

  • ada tambahan kursi di belakang jika ada penumpang tambahan
  • kursi belakang dapat dilipat jika butuh bagasi tambahan
  • dapat dipergunakan jarak jauh untuk tour di pulau Jawa

Mengapa automatic :

  • memudahkan penggunaan dalam kota
  • tidak lelah saat menyetir pada saat macet
  • lebih mudah digunakan oleh istri

Perburuan masih dilakukan untuk mencari mobil yang tepat untuk keluarga kecil. Mobil bekas saat ini cukuplah mengingat mobil baru cukup mahal.

Semoga perburuan dapat menemukan target yang memuaskan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s